Tuesday, May 24, 2016

Plt Gubernur Riau Beserta Forkopimda Hadiri Sosialisasi BMKG


Sigapnews.co.id | Pekanbaru - Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika mengadakan sosialisasi kepada Media Massa dan Stake Holder, bertempat di Ball Room Hotel Aryaduta, Selasa pagi (10/5/2016).

Sosialisasi in dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, Kepala BMKG RI DR. Andi Eka Sakya, M.Eng, Kepala Stasiun BMKG Riau Sugarin, Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo serta awak media.

"Provinsi Riau punya satu persepsi ilmu yang ada di BMKG terutama mengenai komunikasi. Masyarakat mendapat informasi yang akurat terhadap informasi Kimatologi dan Geofisika yang ada di Riau," ungkap Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

"Faktor iklim Elnino di indonesia 2015 berpengaruh dalam perubahan musim. Di lautan cina terjadi juga perubahan ikim positif dan negatif berpengaruh terhadap kebakaran hutan yang terjadi di indonesia," ujar Kepala BMKG RI DR. Andi Eka Sakya, M.Eng.

Faktor geologis di Indonesia 40 % Wilayah di Indonesia berdampak pada bencana gempa bumi dan terjadinya tsunami. Perubahan iklim yang ada di Indonesia lebih panjang periode musim panas ketimbang musim hujan.

sementara intensitas hujan yang turun banyak di karenakan jangka pendeknya perubahan  iklim tersebut. Sistem Peringatan Dini (Early Warning System) Tsunami, Cuaca Ekstrim dan Iklim Ekstrim.


"Diharapkan informasi cuaca yang didapat oleh BMKG bisa di informasikan secara cepat dan akurat kepada masyarakat melalui media massa yang ada di Riau," tambah Kepala BMKG RI. (Salim/Vk/tbc)






0 comments: